Featured Post

Tentang Pelayanan: Tak Cukup Menjadi Marta, Jadilah Maria di Dekat Kaki Tuhan

Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.   (Lukas 10:42) Menjadi Pelayan di Usia Muda Saya di...

4.10.2011

Irgendwas Bleibt

Serius, kurang dari 1 bulan lagi, saya akan benar2 menghadapi test ZD. dan bukannya belajar, saya malah duduk2 depan komputer buka2 youtube.




Lagu ini dinyanyikan Silbermond, judulnya, "Irgendwas bleibt" terjemahan kasar inggrisnya mungkin, "something remains"

Saya suka sekali lagu ini, walaupun mungkin mv nya, menurut saya sih, biasa saja.
Tapi setelah mendengar liriknya, lagu ini benar2 bagus dan entah apakah Silbermond menciptakan lagu ini untuk perdamaian dunia atau tentang cinta. tapi saya menganggapnya, lagu ini menceritakan tentang kerinduan pada "sesuatu yang seperti rumah' di dalam dunia ini.
berikut adalah liriknya, yang akan saya coba artikan sebisa2nya saya. Semoga mengartikan lagu dari bahasa jerman juga disebut 'belajar jerman' dan semoga kemampuan jerman saya membaik :D

Irgendwas Bleibt

Sag mir, dass dieser Ort hier sicher ist,
und alles Gute steht hier still.
Und dass das Wort, das du mir heute gibst,
morgen noch genauso gilt.
Diese Welt ist schnell
und hat verlernt, beständig zu sein.
Denn Versuchungen setzen ihre Frist.
Doch bitte schwör, dass wenn ich wiederkomm,
alles noch beim Alten ist.

Gib mir 'n kleines bisschen Sicherheit,
in einer Welt, in der nichts sicher scheint.
Gib mir in dieser schnellen Zeit irgendwas das bleibt.
Gib mir einfach nur 'n bisschen Halt,
und wieg mich einfach nur in Sicherheit.
Hol mich aus dieser schnellen Zeit,
nimm mir ein bisschen Geschwindigkeit.
Gib mir was, irgendwas, das bleibt.

Auch wenn die Welt den Verstand verliert,
das hier bleibt unberührt.
Nichts passiert.


Something Remains

Tell me, that this place is safe
and all the good things stands still
and the word, that you've given to me today
tomorrow is still valid
This world is fast
and didn't learn to be constant
because the temptations set in their time
but please swear, that when I return again,
everything is still the same.

Give me a little bit secure
In a world, that doesn't likely to be safe
Give me in this fast-moving time, something that remains
Give me a little bit support
And cradle me in secureness
Get me out from this fast-moving time
just take a little bit speed
Give me something, something, that remains.

Also when the world have left the sense of understanding
that remains unaffected.
nothing happened.

fiuuh, bahasa inggris saya semakin memburuk sepertinya.
Seperti yang dikatakan lagu ini, Silbermond rindu dengan sesuatu yang sepertinya hilang
dari antara kita. dunia ini bergerak terlalu cepat dan sudah tidak aman lagi
di saat seperti ini, banyak juga yang menanyakan, di mana tempat kami bisa tidur dengan rasa aman, di mana kami bisa menemukan 'shelter' untuk anak2 kami dan sebagainya.

Kita juga sudah kehilangan rasa saling mengerti satu sama lain. tidak akan ada lagi yang tersisa buat kita.

Jadi, dalam bayangan saya, para pejuang2 cinta (dalam arti universal) juga pejuang2 yang dengan humornya masih menyelamatkan tawa2 kita dari keputusasaan, sedang mati-matian berperang di jajaran depan. Untuk menyisakan tempat kecil di dunia ini yang masih bisa ditinggali.

Maukah kita semua berjuang untuk itu?

ps. ngomong2, kalau ada salah translate dari lagu di atas, boleh kasih tahu saya :)

No comments:

Search