Featured Post

Tentang Pelayanan: Tak Cukup Menjadi Marta, Jadilah Maria di Dekat Kaki Tuhan

Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.   (Lukas 10:42) Menjadi Pelayan di Usia Muda Saya di...

10.22.2010

My view on marriage

Di masa sekarang ini, melihat pergerakan anak2 muda khususnya tempat di mana saya tinggal sekarang, Taiwan, mereka memilih untuk hidup menyendiri, alias, tidak menikah.
ataupun kata yang tepat bukan menyendiri, melainkan tidak memilih untuk berada dalam suatu ikatan yang disebut pernikahan.

untuk saya sendiri, pernikahan adalah cita-cita saya. Setiap orang punya pilihan tentang bagaimana dia menjalani kehidupannya.

pernikahan sekali lagi buat saya adalah pencapaian tertinggi dari sebuah toleransi.

dan, saya, ingin sekali mencapai toleransi itu. menyatukan kehidupan dari 2 pikiran berbeda akan sangat sulit, di situlah letak bagaimana pernikahan itu tidak sekedar memasang cincin di jari manis.
lebih dari itu, dan lebih dari sex, lebih dari menghasilkan keturunan.

itu cinta, yang maknanya lebih dalam dari kedengarannya.
suatu saat nanti saya ingin menikah dengan orang yang bisa membuat saya jatuh cinta setiap hari dan bersedia untuk saya buat jatuh cinta setiap hari. :D

saya ingin menikah, karena saya mencintai orang itu. saya ingin menikah dengan orang yang mau hidup dengan saya, dan bersedia saya hidup dengan dia. saya ingin menikah dengan orang yang melihat suami istri sebagai pasangan sebanding, bukan suami istri yang banyak orang berikan sudut pandang.

saya ingin menikah dengan orang yang membuat saya belajar dan bersedia belajar dari saya.
saya ingin menikah dengan orang yang ada di samping saya satu langkah di jalan yang berat atau di taman-taman penghiburan.
dan lagi, saya berharap suatu saat nanti ketika saya menikah saya diberi kemampuan oleh Tuhan untuk menjalankannya dengan baik, dalam keadaan apapun saya diberi kesempatan untuk selalu bisa mempertahankannya.




film ini, recomended untuk orang2 seperti saya yang memilih pernikahan sebagai jalan hidupnya nanti.

ketika kalian mengalami kesulitan, cintailah dia, pantas atau tidak pantas dia mendapatkan cintamu.




LOVE IS NOT A FIGHT : love is not a fight, but it's something worth fighting for.



LOVE IS NOT A FIGHT (accustic version)

this film makes me cry this night!

semuanya, pernikahan itu jalan hidup. sekali kamu memilihnya, jauh untuk mengulangnya. pikirkan baik-baik untuk segala kemungkinan, dan yakinlah.

No comments:

Search