Featured Post

Tentang Pelayanan: Tak Cukup Menjadi Marta, Jadilah Maria di Dekat Kaki Tuhan

Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.   (Lukas 10:42) Menjadi Pelayan di Usia Muda Saya di...

11.27.2009

Schwimmst du? Bu hui!

gila gila gila.
belajar 3 bahasa di waktu yang bersamaan, dan hanya belajar bahasa, benar2 penyiksaan otak dan batin. hahahaa

contoh paling tepat adalah berikut ini.
tadi sore gue kelas jerman sprechen.
Frau Yu menjelaskan pelajaran dalam bahasa mandariin campur jerman, dan karena mandarin gue ga bagus, dia ngomong ke gue pake jerman dengan anggapan jerman gue lebih bagus. tapi hari ini terbukti sesuatu.

Frau Yu sedang menjelaskan, wann machen Sie was, dan

Frau Yu : Ja, Karin, Schwimmst du?(berenangkah anda?)
Karin : Ich kann nicht.(gue ga bisa) (tapi Frau Yu ga denger nii, dia nanya lagi, dengan anggapan gue ga jawab)

Frau Yu : Ni hui you young ma?
Karin : (percaya diri penuh) BU HUI! (ga bisa)(dan gue diketawain sekelas)

Frau Yu : Ja, was hast du sagen denn?
Karin : eh?
Frau Yu : ich schwimme
Karin : nicht!

oh shit man, itu so not man.
dan satu lagi.
gue mau pergi dan gue ketemu Yuki, ketua kelas jerman gue.

Yuki : Karin, wohin gehst du?
Karin : qu wai mian.

dan itu sangat ga banget, kenapa MANDARIIIN HAS SUCCESSFULLY RULE MY LIFE.
aaaarrrrgggghhhhhh.

No comments:

Search